Friday, February 10, 2012

Demi Masa Depan


"Demi Masa Depan juga Bro" kalimat ini sangat sering kukatakan untuk menyemangati teman-temanku yang mengeluh karena sibuk dengan pekerjaannya. Yah Bekerja dan bekerja, itulah hal yang sepertinya harus dilakukan Manusia untuk bertahan hidup.

Aku dulu pernah membaca, bahwa sifat dasar manusia yang paling primitif adalah Berkembang Biak dan Bertahan Hidup. Mungkin itulah yang membuat kita selalu berkata pada saat melakukan sesuatu bahwa ini adalah 'untuk masa depan'. Semua bekerja pagi, siang, malam untuk mencapai tujuan-tujuan hidup mereka.

Sedikit bercerita tentang diriku, aku sudah mempelajari Bagaimana perilaku hidup dan pikiran manusia selama bertahun-tahun. Untuk sifat atau tujuan pertama manusia yaitu berkembang biak, aku sudah mempelajari bagaimana cara ataupun skill yang kuperlukan untuk mendapatkan wanita sehingga bisa memenuhi sifat atau tujuan dasar tersebut. Aku bisa bilang aku sudah sangat siap untuk hal yang pertama ini. Mungkin kalau kalian mau belajar bagaimana untuk mendapatkan wanita yang kamu inginkan atau perlukan, silahkan hubungi saya tanpa bermaksud ngiklan. Hanya ingin membantu.

Yang kedua adalah bertahan hidup. Ini dia hal yang membuat sebuah kalimat "demi masa depan" ini begitu ampuh untuk membuat kita berusaha, bekerja tanpa kenal lelah. Rencana-rencana kecil yang disiapkan masing-masing individu yang sangat unik untuk masa depan mereka. Jujur, aku aja masih bingung dengan masa depanku. Aku hanya masih berusaha untuk bisa bertahan hidup sekarang dan saat ini dan selalu berusaha bersyukur. Agar hidupku diberkahi kelimpahan atas rasa syukur itu.

Saat mengetik ini pun aku jadi tambah berfikir akan masa depan, aku harap kalian yang membaca juga pun begitu. Masa depan kita ada di tangan kita. Apa yang harus kulakukan sekarang? Apa rencana-rencana ke depan?

Mungkin yang terpenting adalah saat ini, adalah melakukan yang terbaik.

~Rizky Yudhis~

No comments: