Tuesday, January 7, 2020

Mengenal Fotografi Arsitektur

Dengan banyaknya gedung gedung jembatan dan pembangunan infrastruktur lainnya, maka ranah fotografi pun ikut terpengaruh akan hal tersebut. Maka timbullah genre fotografi arsitektur.

Yuk bareng-bareng kita mengenal fotografi arsitektur!

Fotografi arsitektur menurut saya adalah sebuah penghormatan kepada desain atau karya orang lain pada sebuah gedung ataupun landscape dan diabadikan melalui fotografi.
Dua hal terpenting dalam fotografi arsitektur menurut saya adalah komposisi dan pencahayaan titik dimana saat kita memotret sebuah gedung kita membutuhkan cahaya yang cukup dan komposisi yang menarik mata.

Komposisi dalam arsitektur bisa berupa garis, pola yang berulang, titik kabur, gelap terang, dan komposisi komposisi lainnya. 

Ini adalah beberapa contoh fotografi arsitektur yang saya ambil mungkin tidak semenarik fotoan fotografer lainnya karena saya juga masih belajar. 






Fotografi arsitektur bisa berupa susunan interior, design interior, tampilan eksterior ataupun tampilan landscape daripada gedung atau struktur yang diinginkan. 
Bagaimana temen-temen? Sudah tertarik untuk fotografi arsitektur, apalagi pada zaman sekarang fotografi arsitektur ini bisa kita lakukan menggunakan Smartphone.

Rizky Yudhis

Instagram : @ryudhis

Berita Rekomendasi :



No comments: